5 Fakta Unik Tentang Negara Italia



1. Mafia Italia


Negara Italia sangat terkenal dengan sekelompok sindikat rahasia yang umumnya beroperasi melakukan tindakan kriminal, atau biasa dikenal sebagai mafia. Maka tidak heran jika Italia sangat populer tempat berkumpulnya para mafia. Meski demikian, kabar baiknya, para mafia Italia tersebut ternyata menyumbang sebesar 7% dari GDP (Gross Domestic Product) Italia setiap tahunnya. Pada tahun 2008 lalu, diperkirakan bahwa sekitar 80% dari semua bisnis yang ada di pulau Sisilia dipaksa untuk membayar "biaya perlindungan" kepada para mafia. Menguntungkan sekaligus menyeramkan.

2.  Hukum Yang Sangat Unik


Fakta unik berikutnya adalah hukum yang berlaku di negara Italia. Regulasi atau peraturan hukum yang berlaku bagi penduduk di negara Italia bisa dibilang unik dan tidak biasa. Bayangkan saja, seorang pria bisa ditangkap oleh pihak berwajib di Italia lantaran mengenakan rok di depan umum. Bahkan di Milan, Italia, terdapat persyaratan hukum untuk selalu tersenyum setiap saat, kecuali jika Anda berkunjung ke rumah sakit atau ke pemakaman. Dan yang paling unik adalah, meninggal di Falciano del Massico adalah sebuah tindakan ilegal, dengan alasan pemakaman yang sudah penuh terisi. Hmmmmm, benar-benar aneh!

3. Situs Warisan Dunia Yang Paling Banyak


Negara Italia bisa dibilang negara dengan warisan situs dunia terbanyak. Bayangkan saja, di Badan UNESCO, Italia mencatat ada sekitar 50 situs warisan dunia yang terdaftar. Diantaranya yang paling terkenal adalah Colosseum di Roma, Italia. Selain itu juga ada di beberapa kota di Italia, seperti Naples, Florence, Venesia dan masih banyak lagi. Kastil-kastil di Italia juga terkenal dengan arsitektur klasiknya yang menjadikan negara Italia seperti sebuah "bangunan" untuk mengenang masa-masa bersejarah di benua Eropa.

5. Tingkat Fanatisme Sepak Bola Dunia


Fakta unik berikutnya adalah sepak bola. Di Italia, olahraga yang paling populer adalah sepak bola, maka tidak heran jika Italia memiliki prestasi yang cemerlang di dunia sepak bola. Dan Stadion San Siro adalah yang paling terkenal di Milan, Italia, yang mampu menampung 85.000 orang. Italia sendiri telah memenangkan Piala Dunia sebanyak empat kali (1934, 1938, 1982 dan 2006). Ada sebuah julukan yang unik bagi para penggemar sepak bola Italia, yakni disebut "tifosi" yang berarti "pembawa penyakit tifus", hal ini dilatarbelakangi tingkat fanatisme yang sangat tinggi, mirip seperti demam.






Comments

Popular posts from this blog

Beberapa GameShow Dari Jepang Yang Populer Dan Sering Di tonton Di Indonesia

Bebrapa Fakta Yang Menarik Tentang Tubuh Wanita