5 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Tulang



Tulang belakang memang menjadi salah satu bagian tubuh yang wajib buat kamu perhatikan. Bahkan menjaga tulang belakang sebaiknya sudah kalian lakukan sejak dini. Lalai sedikit kalian bisa bungkuk.

Nggak cuma bungkuk, berbagai masalah kesehatan juga bisa dialami kalau memiliki masalah di tulang belakang. Mengejutkannya, ternyata 8 aktivitas sepele yang biasa kita lakukan sehari-hari ini justru bisa jadi penyebabnya lho.

1. Mencuci Piring


Begitu juga saat kalian mencuci piring. Nggak hanya membungkuk, kalian cenderung mencuci piring dengan lengan yang dalam kondisi tegang. Agar sedikit rileks, gunakanlah kursi sebagai tumpuan salah satu kakimu

2. Mengangkat Plastik Belanjaan


Setelah berbelanja, kalian pasti harus membawa belanjaan yang cukup berat. Agar praktis, kalian biasanya membawa dalam satu kantong plastik saja. Padahal hal itu bisa membahayakan tulang belakangmu lho.

Sebaiknya kalian menggunakan dua kantong berbeda untuk membawa beban belanjaan. Dengan begitu jalan kalian akan lebih mudah dan seimbang. Berat maksimum yang dibawa wanita adalah 2 kg sedangkan untuk pria 5 kg.

3. Mengambil Barang Di Tempat Yang Tinggi


Ternyata, saat kalian mengambil sesuatu di tempat yang tinggu dari tubuh, tulang belakang akan tertarik atau membentang ke atas. Hal itulah yang bisa berakibat buruk pada tulang punggung.

Meskipun tanganmu bisa mencapainya dengan cara menjinjit, tapi hal itu tetap tak boleh dilakukan. Saat mengambil barang seperti di atas lemari, usahakan menggunakan bantuan kursi.

Itulah aktivitas sehari-hari yang ternyata bisa berdampak buruk buat kesehatan tulang belakang. Jadi daripada punggungmu sakit dan bermasalah, sebaiknya ikuti tips di atas ya. Jangan sampai kalian bungkuk di usia muda.

4. Memakai Ransel


Tas ransel memang jadi favorit kita untuk membawa barang selama beraktivitas. Tapi kadang kita nggak menggunakannya dengan cara yang benar. Padahal tas ransel memang di desain untuk di pakai ke dua sisi punggung.


Sebaiknya, pilihlah tas ransel yang tali lebar dan lembut agar nyaman di pakai. Selain itu, hai ini juga bisa membantu menurunkan tekanan pada leher dan tulang belakang.

5. Memperbaiki Mobil




Saat memperbaiki mobil, kalian pasti harus menunduk. Apalagi kalau masalah terjadi di bagian roda mobil. Tapi hal itu bisa membuatmu sakit punggung bahkan merubah struktur tulang belakang. Lebih baik duduk atau menggunakan kursi saat memperbaiki mesinnya.


Comments

Popular posts from this blog

Beberapa GameShow Dari Jepang Yang Populer Dan Sering Di tonton Di Indonesia

Fakta Pergaulan Remaja Indonesia

Bebrapa Fakta Yang Menarik Tentang Tubuh Wanita